Wednesday, November 25, 2015

Case Komputer

Case Komputer




    Case/casing komputer adalah kotak atau rumah untuk tempat perangkaat-perangkat komputer seperti processor (CPU), mainboard dan peranti-peranti yang lain. Pada casing ini juga digunakan sebagai tempat untuk melindungi mainboard. Fllopy drive, power supply, harddisk drive dan komponen-komponen yang lain.

    5 Fungsi Case komputer :
  1. Melindungi berbagai komponen-komponen didalamnya dari debu, panas, air atau kotoran lainnya saat bekerja dan melindungi dari benturan-benturan fisik yang kita tidak inginkan.
  2. Casing juga begitu penting karena hampir semua perkakasan seperti processor, mainboard,  DVD drive, DVD ROM dan Harddisk menggunakan casing ini sebagai tempat perlindungan di slot-slot tersendiri disetiap ruangan casing tersebut.
  3. Exhaust fan yang berfungsi sebagai pendingin ruang juga menggunakan casing sebagai tempat beroperasi mengawal suhu dalam CPU.
  4. Casing komputer yang amat penting adalah sebagai tempat terletaknya lampu-lampu serta slot-slot yang terdapat dibagian casing agar casing komputer anda menjadi lebih menarik.
  5. Casing juga mempunyai tugas penting yaitu sebagai "dudukan" power supply yang memberikan tenaga untuk semua kompoen.

Bagikan

Jangan lewatkan

Case Komputer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.