Wednesday, March 16, 2016

Materi tentang Magnetic Ink Character Recognition (MICR)

Magnetic Ink Character Recognition (MICR)


rikyta.blogspot.com
Ink Character Recognition magnetik, atau MICR, adalah pengenalan karakter teknologi yang digunakan terutama oleh industri perbankan untuk memfasilitasi pemrosesan cek dan membentuk nomor routing dan nomor rekening di bawah cek. Teknologi ini memungkinkan komputer untuk membaca informasi (seperti nomor rekening) dari dokumen dicetak. Tidak seperti barcode atau teknologi yang sama, namun, kode MICR dapat dengan mudah dibaca oleh manusia.

Karakter MICR dicetak dalam tipografi khusus dengan tinta magnetik atau toner, biasanya mengandung oksida besi . Sebagai teks mesin MICR decode, pertama magnetizes karakter dalam bidang kertas. Kemudian karakter yang melewati kepala membaca MICR, sebuah perangkat yang mirip dengan kepala pemutaran tape recorder . Karena setiap karakter melewati kepala itu menghasilkan unik gelombang yang dapat dengan mudah diidentifikasi oleh sistem.


Penggunaan pencetakan magnetik memungkinkan karakter untuk dibaca andal bahkan jika mereka telah overprinted atau dikaburkan oleh tanda lainnya, seperti prangko pembatalan dan tanda tangan. Tingkat kesalahan untuk pemindaian magnetik cek khas adalah lebih kecil dibandingkan dengan pengenalan karakter optik sistem. Untuk dokumen MICR tercetak dengan baik, "tidak dapat membaca" tingkat biasanya kurang dari 1% sedangkan tingkat substitusi (salah membaca rate) adalah dalam urutan 1 per 100.000 karakter.

Bagikan

Jangan lewatkan

Materi tentang Magnetic Ink Character Recognition (MICR)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
April 4, 2017 at 6:52 AM

Pagi, mau tanya bs beli micr dimana ya? Saya ingin buat science project dgn micr, terima kasih

Reply
avatar
April 27, 2017 at 4:35 AM

Maaf, kalau soal itu saya juga kurang tau,,
maaf juga responnya lambat

Reply