Wednesday, September 2, 2015

Awal Perakitan Komputer


Untuk siswa IT/Multimedia seharusnya sudah pasti mengetahui tentang teknologi khusunya komputer. Apa itu komputer? Apa saja isi/perangkat dari komputer? Seperti apa komputer? Apa saja manfaat komputer? harus bisa dong jawab semuanya... kan malu klo ditanya terus bilang g tau?!?

Didalam komputer itu terdapat:
  • Prosessor, otak dari komputer. Terdapat macam-macam prosessor, dari mulai dari yang paling butut sampai yang paling bagus pun ada. Da pastinys harganya juga pastinya berbeda-beda. Dari mulai Rp.200.000 - Rp. 30.000.000 
  • RAM (Random Acsess Memory). Memori untuk menyimpan data dari program aplikasi. aplikasi yang sedang berjalan sehingg dapat dicapai dengan cepat oleh prosessor.
  • Input devices
  • Output Devices
  • CPU
  • Mother board
Dan komputer diisi oleh software sesuai kebutuhan. Untuk mengedit animasi, progra ataupun hanya mengetik pastinya menggunakan software yang berbeda. Misalnya untuk mengedit animasi kita dapat menggunakan Photoshop, adobe after effect dan lainnya. Untuk programer bisa menggunakan dream waever, visual basic dan lainnya.
    Semua siswa setidaknya mengenal isi-isi dari komputer. MUlai dari software sampai hardware. Itu akan mempermudahkan kita dalam merakit koputer. Siswa juga harus tau fungsi dari tata letak dari komponen-omponen yang menyusun komputer.

      Syarat-syarat dalam peraktan komputer:
  1. Ada keinginann dan keseriusan.
  2. Ada barangnya/komponennya.
  3. Ada uang.
  4. Usaha.
   Tapi syarat yang paling penting, dan terpenting dari merakit komputer hanya satu! Cuma satu!
yaitu TELITI. Kalau tidak teliti komputer itu bukannya tambah bagus, malah ancur. Rugi sendiri...
   Dan juga komponen/ bahan untuk merakit komputer untuk saya sendiri itu mahal. Secarra... maklum bukan orang kaya. Foto pakSoekarno aja jarang banget ad dipenyimpanan dompet. Ada juga paling setahun sekali, udahnya langusng kabur lagi itu pak soekarno.


Yaa,,, sekian ocehan dari saya.. mudah-mudahan bermanfaat. 
 Ganbatte!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Awal Perakitan Komputer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.